SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disebut sedang mempertimbangkan menerima jabatan sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Anggota Tim 5 Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Presiden tidak menolak wacana pencalonan dirinya sebagai ketua umum dan menyerahkan keputusan pada Kongres Luar Biasa pada akhir Maret ini.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Pencalonan SBY, papar Syarief, telah dinyatakan tertulis dalam surat pernyataan dari beberapa Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Demokrat.

Nama SBY diajukan oleh 26 DPD Demokrat dari 33 perwakilan provinsi partai tersebut, sedangkan nama Ani Yudhoyono diajukan oleh 5 DPD.

“Sedang dipertimbangkan oleh beliau karena beliau kan harapannya jangan sampai menganggu tugas-tugas beliau,” katanya di Kompleks Istana Negara, Senin (25/3/2013).

Dia menegaskan pencalonan Presiden SBY sebagai ketua umum tidak bermasalah karena Majelis Tinggi Demokrat tidak pernah ada larangan rangkap jabatan.

“Memang salah, itu tidak jadi masalah. Dulu Megawati juga masih tetapi jadi ketua umum kan,” kata Syarief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya