SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Suhu politik di tubuh Partai Demokrat jelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa memanas. Masing-masing kubu yang ingin menjagokan tokohnya menjadi ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum mulai salings erang.

Kubu Marzuki Alie misalnya, mulai mengkritisi kubu lain. Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua, yang dikenal sebagai timses Marzuki Alie menilai Saan Mustopa, yang telah mengisyaratkan akan berlaga di KLB, memiliki modal yang cukup untuk mencalonkan diri. Namun Saan dinilai belum cukup layak.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Kalau dia mau maju ya dia punya dasar kuat, tapi ya jangan sebagai pihak yang mewakili kelompok Anas,” kata Max saat dihubungi, Kamis (14/3/2013).

Max mengatakan Saan belum layak disebut mewakili kelompok Anas. Bukan apa-apa, Max menilai Saan sebagai orang baru di PD.

“Dia baru dua tahun jadi wasekjen, dia masuk di Demokrat waktu diangkat Plt di DPC Karawang. Bukan istimewa sekali,” ujarnya.

Max mengatakan, dengan adanya seleksi dari Majelis Tinggi, Saan bisa saja tak lolos verifikasi. “Kelihatan sekali dia mau mewakili kelompok Anas, tapi kan nanti terverifikasi,” imbuh mantan penyiar TVRI ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya