SOLOPOS.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin (25/4/2022) petang, membenarkan adanya penembakan terhadap warga sipil di Kabupaten Puncak. (Antara)

Solopos.com, JAYAPURA–Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua menyerang dengan menembaki anggota TNI-Polri yang mengamankan warga yang sedang melaksanakan Salat Tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu malam (25/4/2023).

Akibatnya serangan tersebut tiga anggota terluka, dua orang di antaranya meninggal dunia.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri kepada Antara, Sabtu malam, di Jayapura mengonfirmasi ada serangan saat anggota sedang mengamankan warga yang Salat Tarawih di Ilu, tepatnya di Masjid Al Amaliah.

Sempat terjadi baku tembak antara anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ilu.

Kontak tembak terjadi dari pukul 19.30 WIT hingga pukul 21.00 WIT dan menyebabkan dua anggota meninggal dunia.

Mereka meliputi Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu terkena tembakan dibagian perut dan Serda Risawar, anggota Koramil ILU terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.

Selain itu seorang anggota Polsek Ilu yaitu Brigpol M. Arif Hidayat terluka tembak di bagian paha dan kini masih ditangani medis.

Ketika ditanya kelompok yang melakukan penyerangan, Kapolda Papua belum bisa memastikan.

“Anggota masih mendalami pelaku penyerangan berasal dari kelompok mana,” jelas Irjen Pol Fakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya