SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Ahok (Twitter.com/@negativisme)

Kisruh APBD DKI membuat posisi Ahok di kursi Gubernur DKI Jakarta terancam. Namun dukungan mengalir untuk Ahok di dunia maya.

Solopos.com, SOLO – Kabar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dengan DPRD, terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 yang dianggap sebagai dana siluman.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Ahok, yang dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (19/12/2014) lalu tersebut, menyatakan tidak akan menyetujui APBD yang diajukan DPRD. Ia lebih memilih berhenti dari jabatannya, ketimbang menyetujui APBD yang menurutnya merugikan rakyat DKI Jakarta.

“Saya rela berhenti, itu pencurian yang tidak pantas,” ujar Ahok yang ditayangkan Metro TV, Jumat (27/2/2015).

Salah satu anggaran yang menurut Ahok fiktif adalah pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS), untuk sejumlah sekolah di DKI Jakarta dengan harga Rp6 miliar tiap item. Berbeda dengan DPRD DKI Jakarta yang berang terhadap penolakan Ahok atas APBD 2015 tersebut, netizen justru sepakat dengan Ahok.

Sejak Jumat pagi hingga petang, tanda pagar (tagar) atau hashtag #SaveAhok stabil berada di deretan top trending topic Twitter. Tidak sekadar kicauan pembelaan dan dukungan untuk Ahok, para netizen juga membuat gambar berkonten sindiran atau meme.

Berikut Solopos.com sejumlah meme #SaveAhok;

Gubernur DKI Jakarta Ahok (Twitter.com/@Crowdits)

Gubernur DKI Jakarta Ahok (Twitter.com/@Crowdits)

Meme untuk Save Ahok (Twitter.com/@fadjroel)

Meme untuk Save Ahok (Twitter.com/@fadjroel)

Meme untuk Save Ahok (Twitter.com/@ShafiqPontoh)

Meme untuk Save Ahok (Twitter.com/@ShafiqPontoh)

Siapa yang beli UPS seharga 6 Milyar (Twitter.com/@whitedodo)

Siapa yang beli UPS seharga 6 Milyar?(Twitter.com/@whitedodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya