SOLOPOS.COM - Michalina Borowczyk. (Autoevolution.com)

Kisah unik datang dari nenek penyuka mobil kencang.

Solopos.com, WARSAWA – Kisah unik datang dari seorang nenek di Warsawa, Polandia. Bukannya istirahat di rumah, wanita 81 tahun itu malah hobi memacu mobil dengan kecepatan tinggi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mobil yang digunakan nenek bernama Michalina Borowczyk itu pun bukan ecek-ecek, yakni Subaru WRX STI. Salah satu mobil bintang dalam film Fast Furious 4 itu memiliki top speed mencapai 200 km/jam.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Senin (29/2/2016), Michalina mengaku sudah jatuh cinta pada mobil-mobil cepat sejak usia muda. Tetapi saat itu sang suami enggan membelikan mobil impiannya tersebut.

Tak patah arang, Michalina pun mengumpulkan uang sendiri selama 13 tahun dan mencapai 46.000 euro atau sekitar Rp680 juta. Setelah suaminya meninggal, ia memutuskan untuk membeli Subaru WRX STI tersebut.

“Ketika mengendarainya, aku merasa mobil ini memiliki jiwa yang selalu mengajakku berlari kencang. Tidak seperti mobil lainnya, mobil ini membuat saya ketagihan,” ungkap Michalina.

Sebagai informasi, mobil Subaru WRX STI diluncurkan kali pertama 2007 silam. Di pasar domestik Jepang, mobil tersebut dibekali mesin EJ207 2.000 cc twin turbo bertenaga 308 hp dan torsi 422 Nm.

Sementara itu di luar Jepang, mesin yang dibenamkan adalah EJ257 berkapasitas 2.500 cc dengan single turbo. Kendati demikian tenaga yang dihasilkan tidak jauh berbeda, yakni 300 hp dengan torsi 407 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya