SOLOPOS.COM - Para nelayan menangkap ikan pari raksasa (Mirror.co.uk)

Kisah unik seekor ikan pari raksasa ditemukan di Thailand. Seorang pria asal Inggris, Jeff Corwin, bersama nelayan setempat berhasil menangkap ikan itu.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah nelayan menemukan ikan pari raksasa di Sungai Maeklong, Thailand. Ikan pari itu ternyata berada di sekitar perahunya.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Kamis (12/3/2015), ikan pari itu memiliki lebar 8 kaki dan panjang 14 kaki. Beratnya mencapai 800 pon atau sekitar 363 kilogram. Butuh waktu sekitar dua jam untuk para nelayan membawa ikan pari itu ke perahu.

Sejumlah nelayan Thailand itu ternyata dikomando oleh pelestari alam asal Amerika, Jeff Corwin. Pria itu telah mempelajari panduan memancing dari Fishiam Ltd di Inggris.

Sekitar tujuh orang mengangkat ikan pari raksasa itu ke perahu. Setelah diukur, ikan pari itu dianggap sebagai ikan pari terbesar yang pernah ditangkap di air tawar.

“Menurut National Geographic, Fishsiam, dan Dr. Nantarika Chansue, seorang ahli ikan pari terkemuka, ini mungkin menjadi ikan air tawar terbesar yang pernah tertangkap,” kata Jeff Corwin.

“Proses pengangkatan ikan raksasa ini ke perahu membutuhkan banyak waktu. Kami terlihat kewalahan dan berputar-putar,” imbuh dia.

Sementara Rick Humphries Fishsiam Ltd. mengatakan telah menangkap lebih dari 450 ikan pari bertubuh besar. “Spesies yang lebih besar selalu betina dan cukup sering hamil, seperti yang terjadi pada ikan pari itu,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya