SOLOPOS.COM - Petugas dealer menghitung uang receh yang dibayar Li untuk membeli BMW (Telegraph.co.uk)

Kisah unik dicatatkan seorang wanita yang nekat membeli mobil BMW dengan uang receh. Padahal harga mobil itu Rp1,9 miliar!

Solopos.com, ZHENGZHOU – Kisah unik terjadi di Kota Zhengzhou, Tiongkok. Seorang wanita setempat mencoba membeli mobil BMW seharga Rp1,9 juta dengan uang receh.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Seperti dilansir Telegraph.co.uk, Kamis (23/4/2015), wanita itu diketahui bernama Li. Dia membeli mobil BMW 730Li. Awal mula kisah unik itu terjadi saat Li datang ke dealer lokal BMW dan bertanya mengenai harga BMW 730Li.

Setelah mengetahui harganya, Li kembali ke dealer dengan membawa uang kertas receh dan diserahkan kepada petugas dealer. Di Tiongkok, mobil mewah itu dijual dengan harga 956.000 yuan atau setara dengan Rp1,9 miliar.

Li membawa total uang receh sekitar 100.000 yuan atau sekitar Rp194 juta. Uang receh itu memiliki bobot mencapai 100 kilogram. Sementara sisanya dibayar menggunakan kartu kredit.

Sekitar 20 karyawan dealer menghitung uang yang dibawa Li. Mereka membutuhkan waktu enam jam untuk melakukan hal itu. Kejadian unik itu pun sempat menjadi perbincangan di dunia maya.

Li mengatakan sudah sejak lama menginginkan mobil BMW. Dia kemudian menabung dari hasil bisnis makanan grosir. Tentu saja tabungannya berupa uang kertas nominal kecil yang didapat dari para konsumennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya