SOLOPOS.COM - Estefania Correa (dua dari kiri), Queen of Vendimia (Oyechronicle.com)

Kisah unik menceritakan seorang wanita berbobot 120 Kg memenangi kontes kecantikan di Argentina.

Solopos.com, KOTA MENDOZA – Estefania Correa, wanita asal Argentina meraih gelar Queen of Vendimia, pada ajang Argentina Beauty Pageant (Kontes Kecantikan Argentina), Senin (5/12/2016), di Kota Medoza, Argentina. Ajang tersebut merupakan kontes kecantikan yang diikuti oleh penghasil wine di Mendoza, Argentina.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Tak seperti ratu kecantikan pada umumnya yang bertubuh langsing, Estefania justru memiliki bentuk tubuh gemuk. Wanita yang memiliki bobot tubuh 120 kg itu meraih gelar sebagai ratu kecantikan setelah ia sukses menyingkirkan para kontestan lain.

Estefania mengaku telah melakukan persiapan selama setahun sebelum mengikuti ajang tersebut. Ia mendaftarkan diri sebagai model ke berbagai agensi model. Selama itu, ia tak pernah mendapat perlakuan negatif maupun diskriminasi dari orang-orang yang berada di sekitarnya.

Dalam pidato kemenangan, Estefania menyebutkan alasannya mengikuti ajang tersebut. “Aku percaya, kecantikan bukan hanya dilihat dari bentuk tubuh yang indah dan wajah cantik, tapi ada hal yang lebih penting di balik semua itu, yakni kecerdasan otak,” tuturnya seperti dikutip Solopos.com dari Oyechronicle.com, Rabu (14/12/2016).

Selain meraih gelar ratu kecantikan, ia juga dinobatkan sebagai Ratu Anti Diskriminasi oleh masyarakat setempat, karena tekadnya menghilangkan diskriminasi.

“Aku ingin menghilangkan diskriminasi, aku juga ingin kontes ini bukan untuk kecantikan biasa, tapi lebih dari itu,” kata Estefania.

Estefania mengaku ingin menghapus stereotip tentang kecantikan yang ada selama ini. “Semua hal buruk dan diskriminasi yang terjadi padaku telah membuatku kuat. Dan mulai saat ini, dengan terpilihnya aku sebagai ratu, maka aku akan mengubah stereotip yang berkembang di masyarakat tentang kecantikan,” tegasnya. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya