SOLOPOS.COM - Sheng Hailin bersama bayi kembarnya. (whatsonsanya.com )

Solopos.com, BEIJING — Kisah unik ini dating dari China. Sheng Hailin, wanita asal China yang telah berusia 60 tahun berhasil melahirkan bayi kembar. Hailin menjadi orang tertua di China yang melahirkan.

Laman Foxnews.com, sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Sabtu (28/12/2013), menuliskan Hailin berhasil hamil di usia tua dengan melakukan pengobatan in vitro fer IVF pada 2010 lalu.  Sheng Hailin, saat ini usianya 63 tahun, melahirkan Zhizhi, yang beratnya 1.85 kg, dan Huihui, 1.45 kg, pada 25 Mei 2010 di No 105 Rumah Sakit Tentara Pembebasan Rakyat.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Sebuah rumah sakit militer di timur Kota Hefei setuju untuk memberikan dia dan suaminya fertilisasi in vitro terapi (IVF).

Kasus ini sangat tidak biasa di China, yang telah lama mempertahankan kebijakan satu anak, karena usia wanita.

Di seluruh dunia, banyak negara dan klinik memberi batasan pada perawatan IVF yang dikenal kurang efektif terkait usia, dan di tengah kekhawatiran untuk kesejahteraan anak-anak di kemudian hari.

Hailin kehilangan putri pertamanya di akhir usia 20 tahunnya, dalam kasus keracunan gas tahun 2009.

“Untuk bertahan hidup dan membebaskan diri dari kesepian, saya memutuskan untuk memiliki anak lagi di usia tua,” katanya.

IVF atau Fertilisasi in Vitro adalah pengobatan kesuburan di mana sel-sel telur dikumpulkan dari ovarium dan dicampur dengan sperma dalam satu tabung. Menurut beberapa sumber medis, pengobatan ini paling populer ditawarkan kepada pasien yang tidak menanggapi terapi medis atau bedah konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya