SOLOPOS.COM - Ular coklat berbisa yang mematikan (The Guardian)

Kisah unik berupa penemuan ular mematikan did alam rumah.

Harianjogja.com, AUSTRALIA-Seorang perempuan asal Adelaide, Australia ketakutan ketika dia pergi ke dapur untuk mengambil minum di lemari es. Di bawah kulkas itu, ia melihat ular coklat tengah mengintai.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Ular coklat berbisa ini mengejutkan pemilik rumah. Ular itu diketahui tengah hamil, lalu melahirkan 15 butir telur.

Penangkap ular Adelaide, Rolly Burrell yang menangkap ular itu berkata,”Beruntung dia melihat ular itu sekarang, jika dia menunda mengambil air minum, mungkin ular-ular itu akan memenuhi rumahnya,” ujar dia seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (13/1/2016).

Masa inkubasi telur ular coklat berbisa timur antara 55-80 hari.

Burrell berkata mudah menangkap ular itu, dia hanya memindahkan lemari es dan menangkapnya.

“Aku telah melakukan selama 40 tahun dan ini memudahkan aku. Ketika kamu telah berurusan dengan 300 ular dalam sebulan, maka kamu akan mulai terbiasa.”

Ular ini terlihat kelelahan setelah melahirkan telur. Dia diberi makan tikus dan air untuk mengembalikan kesehatan sebelum dilepas.

Ular coklat dari timur merupakan jenis ular yang paling mematikan di Australia. Setidaknya terdapat 1-2 kematian dalam setahun akibat digigit ular tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya