SOLOPOS.COM - Kelinci (wikipedia.org)

Solopos.com, QUEENSLAND – Negara Bagian Queensland mempunyai aturan unik, yaknimelarang warganya memelihara kelinci. Pemerintah setempat menolak desakan untuk mengesahkan kelinci sebagai hewan peliharaan secara hukum.

Menteri Pertanian Queensland John McVeigh mengatakan dua petisi online dan sebuah kampanye yang meminta agar kelinci secara sah dijadikan peliharaan tak akan didengar.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Negara bagian Queensland memiliki hukum antikelinci terberat di dunia. Jika anda tertangkap tangan memiliki hewan ini sebagai peliharaan, penalti sebesar 44.000 dolar Australia dan kurungan 6 bulan telah menanti.

Asosiasi Industri Hewan Peliharaan di Queensland (PIAQ) mengatakan pemerintah Queensland benar-benar tak mendengar suara rakyat.

Presiden PIAQ, Paul Westaway, mengungkapkan Queensland adalah satu-satunya tempat di Bumi di mana memelihara kelinci adalah tindakan melanggar hukum.

“Denda dan hukuman penjara karena memiliki kelinci di Queensland melebihi banyak tindak kejahatan lain,” ujarnya.

Paul menuturkan ribuan kelinci dipelihara secara ilegal di Queensland dan negara bagian telah kehilangan peluang untuk meregulasi dan mengatur kepemilikan mereka.

“Kami telah membuktikan diri sebagai sebuah industri bahwa kami mampu menangani berbagai bentuk regulasi atau pencatatan data,” sambung dia.

Alyson Shepherd, yang memimpin kampanye legalisasi kelinci peliharaan, mengatakan berusaha menyelundupkan kelincinya ke Queensland ketika pindah dari Melbourne.

“Saya punya banyak akses makanan dan mainan untuknya – saya juga menemukan dokter hewan yang merawat kelinci dan setuju untuk memberinya vaksin tahunan, selama kelinci ini dikebiri dan ditempeli microchip,” jelasnya.

Namun akhirnya, kelincinya jatuh sakit dan mati ketika dokter hewan tersebut cuti.

“Saya mengirim petisi kepada Pemerintah untuk membolehkan kelinci yang dikebiri dan ditempel microchip serta membolehkan kami warga Queensland untuk memiliki pilihan menjadikan kelinci sebagai peliharaan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya