SOLOPOS.COM - Di Toko Ikea Beijing, setiap calon konsumen dipersilakan mencoba produk senyaman mereka. Bahkan setiap orang bisa menumpang tidur di gerai furnitur asal Swedia itu. (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, BEIJING — Pengunjung adalah raja. Moto dagang itu rupanya dianut benar oleh jaringan raksasa pemasaran furnitur asal Swedia, Ikea.

Karena itulah, jangankan sekadar melihat-lihat produk, jika Anda datang hanya untuk menumpang tidur sesaat di sofa atau springbed yang dipajang di toko mebel itu pun, silakan saja. Pegawai Ikea tak bakal mengusir calon konsumennya.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Justru Ikea melihat kenyamanan pengunjung saat mendatangi gerai furnitur itu merupakan investasi masa depan yang menguntungkan bagi bisnis mereka. Perilaku konsumen toko mebel yang seperti ini justru dianggap sebagai tren baru bagi pemasaran Ikea.

Contoh nyatanya terlihat di Toko Ikea di Beijing, China, yang justru kerap jadi ajang bersantai konsumen mereka. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan menumpang tidur, bertemu keluarga, atau hanya ngadem mengusir panasnya cuaca di sana.

Seperti dikutip laman aneka berita Dailymail.co.uk, Kamis (29/8/2013), Ikea membuka gerai pertama di China pada 1999 dan kini di negara itu ada tiga gerai terbesar Ikea di dunia. Ikea merupakan retailer furnitur terbesar di dunia dengan jejaring pemasaran yang menggurita di 44 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya