SOLOPOS.COM - SINTERKLAS (www.islampos.com)

Kisah unik diurai petugas kebersihan asrama sekolah di Inggris. Dia menemukan surat berumur satu abad yang ditulis untuk Sinterklas.

Solopos.com, SOUTH WALES – Petugas kebersihan asrama sekolah di South Wales, Inggris, mengurai sebuah kisah unik nan mengharukan. Dia menemukan surat untuk Sinterklas di cerobong asap asrama itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Petugas kebersihan, Andy Beddoes, 50, mengatakan surat itu ditulis oleh seorang bocah perempuan bernama Haly H. Dia menduga, surat itu dibuat sekitar satu abad yang lalu.

Warna surat itu sudah berubah kecelokatan dan rapuh, tapi masih dalam keadaan utuh meski tertahan di tempat kotor selama 100 tahun.

“Saya menariknya keluar, kertas itu sedikit terlipat dan karena saya penasaran mencoba untuk membacanya,” katanya.

Surat itu menyedot perhatian sekolah yang dihuni oleh para gadis perempuan. Rencananya surat berumur satu abad itu akan ditampilkan di sekolah.

Seperi dilansir Mirrror, Rabu (24/12/2014), dalam surat itu, Haly H meminta Sinterklas untuk mendahulukan permintaanya ketimbang permohonan teman-temannya.

“Ya Bapa Natal [Sinterklas], apakah kau akan menemui saya lagi dalam waktu dua pekan ini?” tulis Haly di surat itu. “Bilang sama ibu, kalau saya ingin buku, dan England, dan gaun malam. Love. Haly,” lanjutnya.

Sinterklas menjadi legenda yang diceritakan kerap berkeliling ke setiap rumah untuk memberikan hadiah pada malam Natal. Dia dipercaya masuk ke rumah melalui cerobong asap.

Sinterklas dipercaya akan mengabulkan permintaan anak-anak yang menulis surat dan menyampaikan permintaan kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya