SOLOPOS.COM - Eclips duduk teang di bus menuju taman anjing Seattle, AS. (Myfoxny.com)

Kisah unik seekor anjing ini mengemuka gara-gara ia selalu naik bus sendirian ke taman. Anjing bernama Eclipse itu kini telah dikenal para penumpang dan supir bus.

Solopos.com, SEATTLE – Seekor anjing di Kota Seattle, Washington, Amerika Serikat tercatat sebagai kisah unik setelah beberapa pekan terakhir ini senantiasa menumpang bus sendirian menuju taman anjing. Sang pemiliki membiarkan anjingnya itu tanpa rasa khawatir.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kisah unik itu bermula saat anjing labrador hitam bernama Eclipse itu bersama sang pemiliki, Jeff Young, berada di sebuah halte bus. Young saat itu sedang merokok dan melewatkan beberapa bus kota. Tak tahan menunggu terlalu lama, si anjing melompat ke bus kota dan menuju taman anjing tanpa sang pemilik.

Kejadian itu terulang beberapa kali sehingga anjing tersebut terbiasa naik bus sendirian. Eclipse kini sudah akrab dengan beberapa penumpang dan supir bus.

“Dia berada di sini dua tahun terakhir, jadi dia sudah tahu benar jalan kota. Bus-dia naik, trotoar anjing –dia berjalan,” kata Young seperti dilansir Foxnews, Sabtu (14/2/2015).

“Mungkin sepekan sekali saya mendapatkan panggilan telepon dari seseorang yang menemukan anjing saya di suatu tempat. Saya harus mengatakan kepada orang tersebut anjing saya akan baik-baik saja,” imbuh Young.

Eclipse selalu memilih tempat duduk di dekat jendela dan suka memandang keluar. Dia selalu menjadi pusat perhatian penumpang bus. “Semua sopir bus mengenalnya. Dia duduk di sini seperti yang dilakukan seseorang. Dia membuat semua orang senang. Bagaimana bisa Anda tidak menyukai hal itu?” papar Tiona Rainwater, salah seorang penumpang tetap bus rute itu.

Sementara juru bicara pengelola bus kota setempat, Jeff Switzer, mengatakan tidak mengetahui ada atau tidaknya keluhan ketika anjing itu naik ke bus. “Kami pikir Eclipse akan jauh lebih aman jika bersama pemiliknya,” ujar Switzer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya