SOLOPOS.COM - Warga berdatangan untuk melihat dan memberikan hormat pada anak sapi yang lahir dengan wajah menyerupai manusia (dok. Mirror)

Kisah unik mengenai anak sapi yang berwajah mirip manusia.

Harianjogja.com, INDIA — Fisik anak sapi yang tak biasa [berwajah mirip manusia] dinilai suci oleh umat Hindu Bali. Mereka menganggap makhluk ini sebagai perwujudan Dewa Wisnu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Anak sapi yang lahir dengan wajah menyerupai manusia (dok. Mirror)

Anak sapi yang lahir dengan wajah menyerupai manusia (dok. Mirror)

Mirror pada Sabtu (3/6/2017) menulis, anak sapi ini dilahirkan di sebuah peternakan di India. Makhluk ini dilahirkan dengan mata, hidung dan telinga mirip manusia. Sayang, hewan ini meninggal beberapa jam setelah lahir.

Begitu kabar ini tersiar, warga dari berbagai pelosok desa bertandang ke Muzffarnagar, Uttar Pradesh, India Utara. Warga percaya makhluk ini sebagai perwujudan Dewa Wisnu.

Dari video yang beredar, terlihat orang-orang berdatangan dengan membawa sesaji bunga. Mereka memberikan penghormatan untuk anak sapi ini untuk mendapatkan berkat. Adapun anak sapi tersebut  diletakan di dalam sebuah kotak kaca sejak makhluk ini dinyatakan meninggal.

Penduduk desa percaya anak sapi tersebut sebagai “Gokaran” [24 macam perwujudan Dewa Winu]. Mereka kini berencana membangun sebuah kuil untuk anak sapi tersebut.

Manesh Kathuria, 50, seorang pengusaha lokal yang datang untuk melihat anak sapi ini berkata,” Dewa telah lahir dengan wujud seekor sapi lokal. Kami datang untuk mendapatkan berkat. Dalam kepercayaan kami, anak sapi ini merupakan jelmaan Dewa Wisnu. Kami yakin, anak sapi ini memiliki karakter yang sama seperti yang disebutkan Bhagavata Puran, sebuah kitab suci Hindu.”

Raja Bhaiya Misha, 55. manajer dari peternakan sapi ini menuturkan,”Anak sapi tersebut lahir di peternakan ini adalah sebuah keajaiban. Ribuan orang telah datang kemari untuk melihatnya. Kami akan membakar tubuh anak sapi ini tiga hari ke depan dan sebuah kuil akan dibangun untuknya. Perwujudan anak sapi ini terjadi karena rasa taat dan setia warga,” terang dia.

Dia menambahkan, induk anak sapi tersebut semula akan masuk ke rumah penjagalan. Namun sapi tersebut akhirnya dibawa ke peternakan. Kira-kira hal itu terjadi enam bulan lalu, sebelum dia hamil.

Namun, sejumlah pakar kesehatan hewan memiliki pandangan yang berbeda menganai hal tersebut. Mereka menyanggah anggapan spritual mengenai kelahiran anak sapi tersebut.

Dokter hewan senior di Wildlife SOS, India, Ajay Deshmukh menilai,”Kasus ini termasuk kelahiran abnormal. Disebabkan salah satu gen tidak berkembang sempurna atau ada suatu kesalahan. Akibatnya, anak sapi tersebut mengalami kecacatan bentuk yang beragam atau disebut mengalami kelainan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya