SOLOPOS.COM - Sushi terkecil di dunia dari Restoran Nohachi (Rocketnews24.com)

Solopos.com, TOKYO — Salah satu restoran ternama di pusat kota Tokyo, Jepang baru-baru ini membuat sebuah terobosan untuk menarik perhatian calon konsumen dengan menawarkan olahan sushi yang diklaim terkecil di dunia. Sushi yang terbuat dari sebutir nasi itu disajikan dengan 8 sushi dalam setiap porsinya.

Rocketnews24, Selasa (18/3/2014), memaparkan betapa Jepang memang jagonya berinovasi, termasuk soal makanan. Restoran khas Jepang Nohachi membuat sushi terkecil di dunia. Sang koki yang bernama Hironori Ikeno mengungkapkan bahwa sushi ini benar-benar memiliki ukuran yang sangat mini karena hanya terbuat dari sebutir nasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ikeno mengaku ide ini sudah terlintas dalam benaknya sejak 13 tahun lalu. Awalnya, pelanggan membuat lelucon dengan meminta kepada Ikeno untuk dibuatkan sushi yang berukuran mini. Sejak saat itu, dirinya berpikir bagaimana caranya membuat sushi dalam bentuk yang sangat kecil.

“Aku memulainya dari lelucon yang dilemparkan oleh pelanggan kami yang meminta sushi mini. Sejak saat itu aku mulai berpikir keras bagaimana cara untuk membuatnya,” ungkap Ikeno.

Dalam membuat sushi supermini itu, Ikeno tak membutuhkan waktu lama. Dia membuatnya setiap biji sushi itu hanya dalam waktu 5 menit. Biasanya, dalam satu piring sushi yang disajikan restoran itu terdapat 8 sushi mini. Tentu saja sushi itu dibuat dengan berbagai cita rasa.

Kreasi Ikeno dalam membuat sushi yang diklaim sebagai terkecil di dunia itu mendapat apresiasi dari para pengunjung kedai sushi tempatnya berkerja. Bahkan, setiap hari ada saja yang memesan sushi itu.

Sebagian besar pengunjung restoran ini mengaku sangat tertarik dengan sushi mini tersebut. Mereka juga mengatakan sushi buatan Ikeno memiliki citra rasa yang sangat khas meskipun memiliki wujud yang sangat kecil.

“Ikan dan daging dicampur parutan lobak jepang dengan cabai memberi rasa yang benar-benar pedas dan khas,” ujar Hisako Okamoto, salah seorang pelanggan restoran Nohachi.

Sushi adalah hidangan khas Negeri Sakura yang terdiri atas nasi yang dirangkai bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, dan sayuran mentah. Kadang ada pula sushi yang disaijkan dengan lauk yang sudah matang. Nasi sushi biasanya berasa masam lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya