SOLOPOS.COM - Uang di sungai (Mirror)

Kisah unik terjadi di Austria. Seorang remaja menemukan uang sebesar Rp1,5 miliar di sungai.

Solopos.com, WINA – Seorang remaja asal Austria menemukan uang senilai 100.000 Euro atau sekitar Rp1,5 miliar mengapung di sungai. Pihak kepolisian pun dibuat bingung dengan asal muasal uang tersebut.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Uang itu ditemukan mengambang di Sungai Danube, Austria. Remaja itu langsung melompat dan mengejar uang itu begitu melihatnya. Seorang pejalan kaki yang melihat gelagat remaja itu justru mengira ia akan bunuh diri.

Polisi yang datang ke lokasi terkejut setelah melihat remaja itu sibuk memungut uang di sungai. Polisi pun menyita uang tersebut. Sementara sang remaja dikabarkan meminta jatah karena itu adalah hasil temuannya.

Hingga saat ini petugas Kepolisian Wina kebingungan karena tidak ada laporan tindakan kriminal di dekat kota tersebut maupun yang melaporkan kehilangan uang sebesar 100.000 Euro.

“Remaja itu mengatakan ia ingin membawa uang tersebut kepada polisi. Namun saat ini pertanyaannya, siapa yang terlebih dahulu menemukan uang itu,” kata juru bicara kepolisian Wina, sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (8/12/2015).

Sementara itu Austria ada peraturan jika seseorang menemukan uang dan melaporkan kepada polisi maka sang penemu mendapat 10 persen dari hasil temuannya tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya