SOLOPOS.COM - Sakari Momoi (kanan) pemegang rekor pria tertua dunia (Theguardian.com)

Kisah unik pria tertua di dunia, Sakari Momoi, meninggal pada usia 112 tahun.

Solopos.com, SOLO — Pria tertua di dunia dari Jepang, Sakari Momoi meninggal dunia di usianya 112 tahun.  Momoi lahir pada Februari 1903 di daerah Fukushima, tempat yang pernah mengalami peristiwa tsunami dan kebocoran nuklir empat tahun lalu.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sebagaimana diberitakan Antara.com dari media Jepang, Selasa (7/7/2015), semasa hidupnya, Momoi selalu makan sehat dan tidur cukup untuk menjaga agar umurnya bisa panjang.

Dinobatkan sebagai pria tertua di dunia pada Agustus 2014 oleh Guinness World Records, Momoi adalah seorang mantan guru yang menghabiskan hari-hari tuanya untuk berlatih kaligrafi serta mengambil bagian dalam kegiatan rekreasional di rumah sakit tempatnya tinggal.

“Saya ingin hidup lebih dari dua tahun lagi,” katanya pada saat itu.

Pria tertua di dunia kini beralih pada sosok Yasutaro Koide yang juga berasal dari Jepang. Ia lahir pada Maret 1903 atau satu bulan lebih muda dari Momoi.

Sementara itu, warga Amerika Serikat, yaitu Susannah Mushatt Jones yang baru saja merayakan ulang tahun ke-166 dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya