SOLOPOS.COM - Mohammad Rashid pecahkan rekor dunia pecah kenari dengan kepala (Arboath.com)

Solopos.com, LAHORE — Mohammad Rashid mencatatakan diri sebagai pemecah rekor dunia pemecah buah kenari terbanyak menggunakan kepala. Pria asalah Pakistan ini memecahkan 155 buah kenari dalam waktu hanya 1 menit.

Huffingtonpost, Senin (17/3/2014), mengutip Times of India memberitakan kemeriahan Punjab Youth Festival di Lahore, Pakistan, pekan lalu. Dalam acara tersebut nama Mohammad Rashid menjadi yang peling menarik perhatian.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rashid berhasil meraih rekor dunia memecahkan 155 buah kenari dengan kepalanya hanya dalam waktu 1 menit. Pria ini memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat dicatatkan seorang pria asal Amerika Serikat dengan 44 buah kenari saja.

Demi meraih pencapaian luar biasa yang tercatat sebagai rekor dunia itu, Mohammad Rashid menata buah kenari dalam dua barisan rapi pada sebuah meja panjang. Ketika salah seorang panitia meniup peluit tanda dimulainya aksi, Rashid langsung memukulkan kepalanya berkali-kali ke seluruh buah kenari tersebut hingga pecah.

Festival Punjab itu memang dilaksanakan oleh pemerintah Pakistan untuk memecahkan berbagai rekor dunia yang diikuti oleh puluhan ribu warga. Tercatat ada 100 rekor yang berhasil ditorehkan melalui festival ini.  Selain Mohammad Rashid, ada pula Mohammad Arbab yang dalam festival tersebut berhasil melakukan push up sebanyak 65 kali dengan membawa beban seberat 18 kilogram di punggungnya.

Aksi Rashid ini direkam dengan sebuah kamera dan diunggah di situs berbagi video Youtube. Meskipun sempat menderita luka ringan di dahinya, Mohammad Rashid mengaku sangat senang bisa memperoleh rekor dunia ini. Untuk mengakses rekaman video aksi Rashid itu, berikut ini linknya: https://www.youtube.com/watch?v=qGJ3qKE5Uew

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya