SOLOPOS.COM - SF, pencuri bercelana dalam tertangkap kamera meskipun tak terlihat mata telanjang. (tv.detik.com)

Solopos.com, SOLO — Mencuri dengan hanya mengenakan celana dalam sebagaimana terjadi di rumah karyawan Bank Niaga, Manahan, Solo, Sentot Saryanto, 53, Jl. Pleret Utama Barat VII Perumahan Banyuanyar Indah RT 003/RW 012, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jumat (27/9/2013) pukul 03.00 WIB, bukan hal baru. Sejumlah rekaman video aksi pencuri bercelana dalam dan bahkan bertelanjang bulat bahkan pernah dihimpun Trans 7 dan diunggah di portal berita Detikcom, Jumat (14/6/2013) lalu.

Pencuri bercelana dalam atau bahkan bertelanjang bulat melakukan langkah tersebut dengan harapan tak terlihat pemilik rumah yang ia satroni.Aji-aji hilang tanpa bayangan itu atara lain digunakan SF saat beberapa kali menguras toko milik Syamsul Bahri di Cililin, Bogor Timur, Jawa Barat. Setelah beberapa kali kemalingan, Syamsul menjebak pembobol tokonya dengan meletakkan alat perekam video di sela-sela barang dagangannya. Aksi pencurian SF pun terekam.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Setelah hal itu dilaporkan ke polisi, SF pun ditangkap. Saat diinterogasi, SF berkisah bahwa mengenakan celana dalam putih saat melakukan aksi pencurian adalah bagian dari ritual khususnya agar berhasil dalam beraksi. Ia juga harus mematuhi hari baik untuk mencuri sehingga aksinya selalu mulus.

Rekaman kamera close circuit television (CCTV) yang dipasang di rumah Rury Harnawanto di Semarang menjadi bagian berikutnya himpunan rekaman video aksi pencurian yang ditayangkan Trans 7 itu. Pelaku bukannya bercelana dalam layaknya SF, ia bertelanjang bulat dengan mengulum gulungan uang kertas.

Berikutnya ditayangkan pula aksi AR di Ambarukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia juga bertelanjang bulat sesuai ajaran gurunya yang asli Cilacap, tujuannya untuk menghindar terlihat orang. Sayangnya aji-aji itu ytak manjur untuk menghindari teknologi masa kini. Aksinya terekam CCTV kendati ia telah melucuti busana hingga tak tersisa selembar benang pun di tubuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya