SOLOPOS.COM - Mona Lisa di kulit pisang karya seniman Daisuke Skagami (mocanito.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kala seniman bosan berkarya dengan cara biasa, apapun bisa dipakai sebagai pelampiasan. Tak terkecuali kulit buah pisang. Kala kebosanan itu dipadukan dengan ide berkesenian, bisa jadi hasilnya adalah lukisan unik seperti ini.

Seniman Jepang Daisuke Skagami melukis di kulit pisang (baomoi.com)

Seniman Jepang Daisuke Skagami melukis di kulit pisang (baomoi.com)

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Objek lukisan unik itu adalah Mona Lisa, pengusaha asal Inggris Richard Branson, dan Pokemon. Seperti dikutip Kabar24 dari The Mirror, Jumat (15/11/2013), pelukis yang melukis di kulit pisang ini adalah Daisuke Skagami yang berasal dari Jepang.

Bagi pelukis ini kanvas merupakan wadah yang sudah biasa. Dia ingin sesuatu yang berbeda dengan media lukisan yang lain.

Daisuke Skagami pun menjadikan kulit pisang sebagai kanvas. Pelukis berusia 40 tahun ini menggunakan jarum untuk menyebarkan bahan kimia ke kulit pisang dengan terlebih dahulu membikin lubang di kulit pisang.

Setelah bahan kimia menyatu dengan kulit pisang, maka warna kulit pisang pun berubah. “Saya bosan melihat hal-hal biasa. Saya merasa akan menarik jika melibatkan beberapa animasi dan desain pada pisang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya