SOLOPOS.COM - Patung Bunda Maria yang menghebohkan di Banneux, Belgia (rtbf.be)

Solopos.com, SOLO – Masyarakat Belgia dibuat takjub pada sebuah fenomena ganjil. Sebentuk patung Bunda Maria yang mampu bersinar terang di tempat gelap membuat ratusan pengunjung datang memadati sebuah rumah tempat patung tersebut diletakkan.

Banyaknya orang yang tertarik mengunjungi rumah yang terletak di Banneux, Belgia itu membuat pihak kepolisian harus berjaga demi mengamankan rumah tersebut. Dilansir Daily Mail, Jumat (14/3/2014), dalam sepekan sedikitnya 500 orang berbondong-bondong mengunjungi rumah milik seorang pensiunan tersebut setelah mendengar cerita yang beredar mengenai keajaiban patung yang dapat memancarkan cahaya di ruangan gelap.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemuka agama Katolik telah diturunkan di lokasi tersebut guna menyelidiki fenomena ganjil tersebut, apakah hal itu merupakan fenomena yang dapat dijelaskan secara ilmiah ataukah hanya karena bahan dari patung yang bisa bersinar cahaya di tempat gelap. Patung tersebut dipercaya mulai memancarkan cahaya pada bulan Januari 2014.

Masyarakat percaya keajaiban itu mampu mengobati beberapa penyakit ringan bagi siapa saja yang datang berkunjung. Oleh karenanya hingga kini semakin banyak pengunjung yang hadir demi mendapatkan berkah dari patung Bunda Maria ajaib tersebut.

Patung yang memiliki tinggi sekitar 1 kaki atau sekitar 30 cm tersebut berada di Kota Banneux, Belgia yang merupakan sebuah kota suci yang menjadi tujuan wisata religius sebagian besar umat Katolik di Belgia. “Ini pasti ada sesuatu yang terjadi tapi saya tidak bisa memberitahu Anda apakah ada penjelasan ilmiah atau sebuah fenomena ajaib,” kata Pastor Leo Palm yang dikirim untuk menyelidiki patung tersebut.

Pemilik patung menolak diselidiki lebih lanjut mengenai keajaiban patung miliknya. Ia mengatakan tidak keberatan dan tetap baik-baik saja di tempat tinggalnya sekarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya