SOLOPOS.COM - Jaring untuk berteduh di jalanan India. (Autoevolution.com)

Kisah unik lampu merah diberi jaring untuk berteduh terjadi di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Pemandangan unik terlihat jalanan India. Nyaris semua lampu merah  di negera tersebut, di atasnya kini terbentang jaring berwarna hijau selebar jalan raya. Untuk apakah gerangan?

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Setelah ditelusuri, jaring-jaring itu rupanya dipasang otoritas setempat untuk menyiasati cuaca panas ekstrem. Dilaporkan laman Autoevolution, Selasa (3/5/2016), langkah itu dipilih karena murah dan efisien. Kota yang mempelopori cara unik tersebut adalah Nagpur, wilayah di sebelah barat New Delhi.

Meksi terkesan sepele, adanya jaring itu dinilai sangat membantu para pengguna jalan agar terhindar dari sengatan matahari. Terlebih bagi mereka pengguna angkutan umum atau pengendara mobil yang kabinnya belum dilengkapi penyejuk udara (AC).

Hadirnya kain penghalau panas juga membuat jumlah pengendara motor yang menerobos lampu merah berkurang. Sebab di tengah cuaca yang menyengat, pengendara lebih memilih berlama-lama menunggu lampu hijau menyala sekaligus berteduh.

Sebagai informasi, gelombang panas selalu melanda sejumlah kota di India menjelang pertengahan tahun. Pada siang hari suhu udara bisa mencapai 48 derajat Celcius. Tahun lalu, Nagpur dan Maharashtra tercatat sebagai kota paling parah terpapar panas hingga menyebabkan 160 warganya tewas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya