SOLOPOS.COM - Display maneken (chaggarsmannequins.com)

Kisah unik kali ini perampok yang meniru mannequin challenge.

Solopos.com, SUSSEX – Pencurian terencana terjadi di Mal Beales di Worthing, Sussex, Inggris. Pihak mal mengklaim para pencuri melakukan hal mirip mannequin challenge sebelum melakukan pencurian.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Dilansir Mirror, Rabu (7/12/2016), karena pencurian itu pihak mal mengalami kerugian kurang lebih £10.000 atau sekitar Rp167 juta. Pihak mal mengklaim para pencuri menyamar menjadi maneken dan menunggu toko tutup.

Mereka pasti bersemunyi dan berpura-pura menjadi maneken. Mereka mengambil pakaian dan beberapa jaket merek terkenal yang berharga mahal,” ungkap salah satu pengelola mal yang tidak mau disebut namanya, seperti dikutip Mirror.

Pengelola tersebut juga menyebut perampokan ini sangat terencana. Mal Beales dilengkapi dengan pengamanan canggih, gerakan mencurigakan pun bisa memicu alarm di malam hari. Namun, perampok itu hanya memicu alarm setelah keluar dari mal melalui jalur evakuasi kebakaran.

Juru bicara kepolisian Sussex sedang menyelidiki kasus perampokan ini. “Beberapa pakaian dicuri, dan perampok keluar melalui jalur evakuasi kebakaran. Sejauh ini belum bisa dipastikan bagaimana perampok ini masuk,” tegas juru bicara kepolisian.

Dengan adanya cerita perampok menyamar menjadi maneken, kasus ini disamakan dengan adegan film Home Alone 2: Lost in New York. Dalam film tersebut ada dua perampok amatir bersembunyi di dalam mainan sebelum melakukan perampokan saat toko sudah tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya