SOLOPOS.COM - Suriya memberi makan pinguin (News.com.au)

Kisah unik ini tentang seekor orangutan di sebuah taman safari di Amerika Serikat yag mengasuh penguin. Kejadian itu pun membuat takjub pengunjung taman safari itu.

Solopos.com, CAROLINA – Seekor orangutan bernama Suriya selalu berlaku baik dengan sesama hewan di Taman Safari Myrtle Beach, Carolina, Amerika Serikat. Namun siapa sangka dia membukukan kisah unik yang membikin takjub manusia. Suriya dengan baik hati menjadi pengasuh seekor penguin

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kisah unik yang dilansir News.com.au, Minggu (22/9/2013), menyebutkan Suriya selalu ambil bagian saat memberi makan penguin. Dia bahkan terkadang berinisiatif sendiri untuk membawa makanan ke sebuah kolam yang menjadi kandang penguin.

Perlakuan Suriya itu pun sangat diapresiasi oleh petugas taman safari. Selain karena kisah unik Suriya itu mencerminkan hubungan baik antarhewan, dia juga dianggap membantu para petugas.

Suriya telah berusia sembilan tahun. Orangutan itu merupakan duta pelestarian hewan di taman safari tersebut. Dia sering bermain dengan para penguin, namun tidak menutup kemungkinan bercengkerama dengan hewan lainnya.

Seorang petugas berkisah Suriya cukup bersahabat dengan air sejak kecil. Oleh karena itu hewan berbulu itu berperilaku unik, ia tidak pernah ragu masuk ke dalam kolam untuk memberi makan penguin. Akhirnya kisah unik itu pun selalu menjadi tontonan para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya