SOLOPOS.COM - Danau di padang pasir Tunisia (nzherald.co.nz)

Solopos.com, SOLO – Sebuah fenomena langka dan misterius datang dari daerah kering dan tandus di Tunisia. Sebuah danau tiba-tiba terbentuk di tengah-tengah gurun pasir yang membuat masyarakat dan para ahli bertanya-tanya mengenai penyebab fenomena tersebut.

Dilansir Alarabiya, danau itu muncul di daerah yang kini tengah dilanda kekeringan. Fenomena alam tersebut tentu langsung menarik perhatian masyarakat yang datang untuk membuktikannya secara langsung. Air yang keruh akibat ditumbuhi ganggang tak membuat masyarakat mengurungkan niat menyegarkan tubuh mereka dengan mandi di sekitar danau tersebut.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Menurut laporan dari pertahanan sipil Tunisia, danau unik tersebut memiliki luas sekitar 2,6 hektar dengan kedalaman mencapai 10 hingga 18 meter. Beberapa orang meyakini fenomena tersebut adalah sebuah keajaiban, sementara yang lainnya menyebutnya sebuah kutukan.

Hingga kini belum ada kepastian tentang fenomena ini, The New Zeland Herald, Sabtu (2/8/2014) menyebutkan, beberapa ahli geologi percaya danau tersebut mungkin disebabkan oleh aktivitas seismik yang menyebabkan air naik ke permukaan tanah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya