SOLOPOS.COM - Video kakek 137 tahun yang hanya bangun saat waktu salat. (Youtube.com)

Solopos.com, SOLO — Sebuah video mengharukan diunggah seseorang dengan akun berbahasa Arab, Senin (16/12/2013) di Youtube. Video itu menunjukkan seorang kakek berusia 137 tahun yang hampir tidak mampu bergerak, namun hanya terbangun saat waktu tiba.

Pria renta asal Timur Tengah ini memberi kita inspirasi. Jangankan untuk berjalan, bergerak saja dia hampir tak mampu. Sehari-hari dia hanya menghabiskan waktunya untuk berbaring. Dia hanya terbangun saat waktu beribadah tiba.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Seperti dilansir Emirates247, Jumat (20/12/2013), rekaman video yang diunggah di Youtube memperlihatkan kakek ini tengah tertidur. Ketika anaknya meletakkan tangan di atas kepala sang kakek dan berkata bahwa sudah waktunya untuk salat, kakek itu langsung terbangun dan mengumandangkan azan.

Orang tua yang sudah kurus itu masih berbaring dan hampir tidak bisa menggerakkan badannya. Suaranya rendah dan terdengar gemetar. Air matanya kemudian mulai bergulir di pipinya yang mendorong anaknya untuk memberikannya tisu.

“Kondisi ayah saya harus menjadi pelajaran bagi kita semua,” kata anak pria itu, seperti dikutip surat kabar Al-Anba. Sayangnya, tidak ada keterangan identitas sang kakek dan anaknya.

Hingga Jumat pukul 09.30 WIB, video ini telah ditonton oleh 70.921 pengguna dan dikomentari sebanyak 55 kali. Pengguna lain menyatakan kekagumannya kepada sang kakek. Tidak jarang pujian dan doa dialamatkan kepada kakek ini. “137 year old. Only wakes up for pray [137 tahun, hanya bangun untuk beribadah],” tulis Umar Ul Muslim sambil mem-posting ulang video ini via Google plus.

Pengguna Youtube asal Indonesia tidak mau kalah. Akun Ardhi Menggala yang mengaku jarang berdoa terkejut dengan kebiasaan sang kakek. “I am from indonesia…and rarely to pray…Suddenly it shock my day…Ya Allah have mercy on me.. [Saya dari Indonesia dan jarang beribadah. Seketika ini mengejutkanku, ya Allah, ampuni aku],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya