SOLOPOS.COM - Ukiran lipstik karya May Sun (verifascinating.tumblr.com)

Solopos.com, Jakarta — Seniman Hong Kong May Sum membuat terobosan baru dengan mengukir lipstik hingga menyerupai sosok perempuan ternama di dunia mode, seperti Lady Gaga, Madonna, Coco Chanel, Diana, Princess of Wales, Twiggy, Kate Moss, Vivienne Westwood, Susie Bubble, Anna Wintour, Iris Apfel, dan Victoria Beckham.

Meski tidak semua replikanya benar-benar persis, seniman China ini menonjolkan detail yang menjadi ciri khas setiap karakter perempuan yang diukirnya. Sosok Lady Gaga dikenali lewat kacamata bulat dan rambutnya yang dibentuk seperti pita atau Anna Wintour dengan potongan rambut bob khasnya.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dia menciptakan sosok 3D dari figur-figur fashion yang berpengaruh pada lipstik aneka warna, mulai dari nude, cokelat, oranye, pink, ungu, dan merah. May bekerja sama dengan beberapa merek terkemuka, seperti Nars, Mac, Estée Lauder, YSL dan Max Factor.

Baru-baru ini, May yang menyebut dirinya sebagai pengukir lipstik pertama di Asia dan artis multi-media menggelar Pameran Asia Lipstick Sculpture pertamanya yang bertema Fashion Icon. Pahatan lipstik yang sudah dikenal di Asia itu kini mulai merambah ke Inggris dan Amerika Serikat (AS), demikian Mail Online yang dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (3/11/2013).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya