SOLOPOS.COM - Rafting menggunakan rakit di sungai Kitayama, Jepang (CNN/Kitayama Jepang)

Kisah unik dari petualangan rafting di sungai Kitayama, Jepang

Harianjogja.com, JEPANG-Ingin merasakan rafting dengan cara baru? Mungkin wisata di sungai Kitayama, Jepang ini menggunakan rakit kayu ini dapat dijajal.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Dikutip dari CNN, Senin (7/4/2016), Desa Kitayama, Jepang terletak sekitar tiga jam dari Osaka, di prefektur Wakayama menawarkan pengalaman rafting yang tak biasa. Mereka akan mengaruhi sungai Kitayama menggunakan perahu rakit tradisional.

Selama perjalanan ini, penumpang akan berdiri dalam sebuah barisan di atas rakit kayu dan berpegangan pada logam atau kayu panjang di tepi perahu. Uniknya, pemandu tidak akan berada satu rakit dengan penumpang. Sebanyak dua orang akan berdiri di depan bak koboi “menaklukan” derasnya aliran sungai.

Menggunakan dayung kayu, keduanya menjadi “pilot” sambil berdiri, menggunakan sepatu boot dan sebuah topi. Hanya, mereka tak mengenakan jaket pelampung.

Olahraga penuh petualangan ini terinspirasi dari industri kayu tradisional, yakni menggunakan sungai untuk memindahkan kayu-kayu ke tempat lain. Metode ini telah digunakan lebih dari 600 tahun. Baru pada akhir 1970-an, kebiasaan ini diperkenalkan kepada turis.

Waktu rafting ditempat ini terlaksana pada Mei-September. Adapun reservasi dapat dilakukan per 1 April. Waktu pelaksaan kegiatan tiap bulan berbeda. Biaya untuk permainan ini mencapai 6.000 yen atau US$53 untuk dewasa dan 3.000 yen untuk anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya