SOLOPOS.COM - Lobster dua warna (Wsch6)

Kisah unik lobster yang memiliki dua warna ditemukan di Amerika Serikat.

Solopos.com, MAINE – Seorang nelayan asal Maine, Amerika Serikat, menemukan seekor lobster langka. Lobster itu memiliki dua warna yang kontras di tubuhnya.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (8/7/2015), sebagian tubuh lobster itu memiliki warna kuning, sementara sebagian lain memiliki warna cokelat.

Seorang ilmuwan dari Institut Penelitian Teluk Maine, Adam Baukus, mengatakan lobster unik itu lebih aneh daripada lobster aneh lainnya. Tubuhnya terbagi dalam dua warna.

“Mungkin ada mutasi genetika yang kemudian menciptakan sebuah jenis pola,” ujar dia. Lembaga tersebut belum memutuskan apa yang akan dilakukan terhadap lobster langka itu. Saat ini, mereka masih menyimpannya di sebuah wadah terpisah.

The Maine State Aquraium sudah menyatakan minatnya untuk memelihara serta manmpilakn lobster unik itu di tempatnya. Lobster itu bisa jadi akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan agar berkunjung ke akuarium itu.

Institut Lobster Maine mengungkapkan kemungkinan adanya lobster dengan dua warna adalah 1 berbading 50 juta. Lobster dengan dua pola warna juga bisa memiliki jenis kelamin ganda. Namun, lobster unik yang ditemukan beberapa waktu lalu itu hanya memiliki satu kelamin yakni betina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya