SOLOPOS.COM - Lampu gantung dari celana dalam sebagai karya seni (Farm 5)

Kisah unik mengenai lampu mewah kandelir unik sekaligus aneh yang terbuat dari kumpulan celana dalam.

Solopos.com, LONDON — Lampu gantung biasanya terbuat dari kristal atau kaca yang berkilauan layaknya berlian di langit-langit rumah atau gedung mewah. Namun, sebuah galeri bernama Hayward di London, Inggris justru membuat lampu gantung indah dari kumpulan celana dalam.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Dilansir The Guardian, Kamis (3/3/2016), karya seni lampu gantung yang diberi nama Massachusetts Chandelier ini merupakan buatan seorang seniman asal Swiss, Pipiloti Rist. Kendati karya seni ini terlihat jorok, namun ia mengatakan lampu gantung tersebut memiliki makna yang dalam tentang kehidupan.

“Celana dalam melindungi alat vital kita. Alat vital menjadi bagian terpenting dalam tubuh kita, dari bagian tubuh tersebut kita bisa mengetahui dunia [dilahirkan oleh ibu], sebagai pusat kenikmatan seksual dan alat pengeluaran sampah dalam tubuh,” kata Pipiloti.

Lucunya ketika siang hari, lampu gantung tersebut terlihat seperti jemuran celana. Namun ketika malam hari atau di ruangan gelap dan lampu dinyalakan, maka akan terlihat kumpulan celana dalam tersebut hasil karya seni lampu gantung nan indah.

Pipiloti dikenal sebagai seniman Swiss yang nyeleneh. Ia gemar menggunakan benda-benda aneh untuk dijadikan karya seni instalasi. Pipiloti menambahkan kumpulan celana dalam yang digunakan ia dapatkan dari orang-orang terdekatnya. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya