SOLOPOS.COM - Foto Pernikahan Grace Gelder (theguardian)

Solopos.com, LONDON – Kisah unik pernikahan Grace Gelder mungkin baru kali pertama terjadi di Inggris. Terlalu lama tak mendapatkan pasangan, wanita ini lantas memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri.

Seperti dilansir Mirror, Sabtu (4/10/2014), Grace mengaku sudah enam tahun menjalin hubungan dengan dirinya sendiri. Pilihan itu menurutnya tanpa paksaan. Sebab Grace melihat ada kedamaian dari hubungan antara Grace dengan dirinya sendiri.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Grace Gelder bahkan membuat sebuah acara lamaran di sebuah taman di Inggris yang dihadiri oleh 50 orang. Dalam prosesi tersebut, Gelder melamar dirinya sendiri.

“Setelah enam tahun hidup menyendiri, dia tampaknya sudah telalu mencintai dirinya sendiri, sehingga sangat sulit untuk mulai membuka hubungan dengan orang lain. Pada ujungnya, dia memutuskan untuk membuat pernikahan dirinya dengan dirinya sendiri,” ungkap fotografer pernikahan Gelder.

Grace melihat hubungan dengan orang lain terlalu ribet. Grace sepertinya terinspirasi sebuah lagu dari Björk berjudul Isobel. Dalam salah satu penggalan liriknya, tertulis “Namaku Isobel, menikah dengan diriku sendiri”.

Guna melengkapi pernikahannya, Grace membeli gaun, cincin serta bersumpah layaknya pasangan pernikahan lainnya. Ketika berbicara kepada Guardian, Grace menuturkan banyak teman-temannya yang berkomentar Grace terlalu narsis.

“Termasuk dalam hal ini adalah program Shakti Tantra yang berfokus pada seksualitas dan bagaimana ini terikat dengan perjanjian antara diri sendiri dan orang lain,” lanjut Grace terkait alasannya menjalani pernikahan.

Grace menganggap penting seremoni tersebut. Sebab ia akan terus mengingat proses pelafalan janji antara dirinya dengan diri sendiri.

Menurut Gelder, setelah dirinya menyatakan akan menikahi diri sendiri, banyak komentar miring muncul.

“Ketika Anda mengumumkan untuk menikahi diri sendiri, berarti Anda sudah mendeklarasikan diri bahwa Anda benar-benar mencintai diri Anda sendiri, dan saya tidak dalam sebuah ilusi bagaimana menyenangkan diri saya sendiri,” ungkap Gelder.

Pernikahanya yang berlangsung awal tahun lalu tersebut memang tidak tercatat di catatan sipil Inggris. Namun, Gelder menyebut dirinya tetap bahagia, karena saat ini dirinya saat ini adalah seorang wanita yang sudah menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya