SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (www.lifestyle.com.au)

Kisah unik seorang bayi lahir dengan kondisi terbungkus kantong ketuban. Bayi itu bernama Silas Philips yang terlahir dengan premature.

Solopos.com, LOS ANGELES – Seorang bayi terlahir dengan kondisi masih terbungkus ketuban. Kisah unik itu membuat sang bayi tenar di dunia maya.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Seprti dilansir Dailymail, Rabu (25/2/2015), bayi itu bernama Silas Philips. Kejadian yang dialami Silas merupakan satu di antara 80.000 kelahiran di dunia. Kisah unik tersebut kemudian diabadikan oleh dokter-dokter yang menolong proses kelahiran Silas dan diunggah ke dunia maya.

Dalam beberapa foto yang diambil para dokter menunjukkan Silas masih berada dalam ketuban ketika dilahirkan dari rahim ibunya, Chelsea Philips.

Di dalam ketuban itu Silas terlihat bergerak-gerak. Menurut dokter, bayi masih bisa hidup di dalam ketuban saat lahir jika tali pusat yang menghubungkan ke plasenta tidak dipotong.

Silas Philips dilahirkan secara prematur tiga bulan sebelum waktu kelahirannya. Silas lahir prematur lantaran kondisi sang ibu yang sedang sakit.

Dokter kemudian memutuskan untuk melakukan operasi caesar dan menghasilkan Silas lahir dengan terbungkus kantong ketuban.

“Ini sedikit mengejutkan, kami sempat menahan napas,” ujar seorang dokter yang menangani Silas Philips, William Binder.

“Dia [Silas] tetap hidup untuk beberapa saat ketika maih terbungkus ketuban beserta plasenta dan tali pusatnya,” tambah dia.

Kemudian ketuban yang membungkus Silas dibedah. Bayi Silas hingga kini masih mendapat perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya