SOLOPOS.COM - Emilio menjelaskan banteng yang menjaga halamannya (Odditycentral)

Kisah unik kali ini tentang banteng  yang digunakan untuk menjaga gudang.

Solopos.com, MONTSERRAT Emilio Cervero, pemilik toko barang bekas di Montserrat, Spanyol mengaku menjadi korban pencurian sebanyak tujuh kali selama enam bulan terakhir. Tidak mau peristiwa berlarut-larut, Emilio mengganti anjing penjaga dengan sepasang banteng liar.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Dilansir Odditycentral, Jumat (28/10/2016), Emilio mengaku pencurian itu kerap terjadi mulai awal tahun 2016. Hal ini karena pemerintah setempat membangun sarana perempatan jalan baru di sekitar halaman penyimpanan barang bekas Emilio. Tembok beton yang biasanya memagari halaman penyimpanan harus dihancurkan, dan kemudian dibuatkan pagar kawat dengan posisi lebih menjorok ke dalam menjauhi jalan.

Semenjak saat itu penyimpanan barang bekas Emilio sudah dimasuki pencuri sebanyak tujuh kali. Menurut pengakuan Emilio, pencuri itu memotong pagar kawat dengan mudah kemudian mengambil barang bekas yang mereka inginkan.

Emilio menegaskan dirinya tidak memikirkan mengenai harga barang yang dicuri. Pencuri yang kebanyakan pemuda hanya mengambil onderdil mobil bekas yang mereka butuhkan. Namun, setiap kali ada pencurian, Emilio harus mengganti pagarnya dengan pagar baru, selain itu ia alarm yang berbunyi membuat Emilio tidak nyaman karena merasa mengganggu tetangga.

Pemerintah setempat sebenarnya mengizinkan Emilio untuk kembali membangun tembok di halamannya, namun dia harus mengorbankan 25 meter halamannya. Pagar tembok boleh dibangun 25 meter dari pagar kawat yang kerap dipotong pencuri.

Tidak ingin kehilangan luas halamannya lebih banyak lagi, Emilio memilih cara baru yang lebih ekstrem. Ia mengganti anjing penjaga dengan sepasang banteng liar yang kerap digunakan dalam adu banteng di Spanyol. Banteng itu dilepas secara bebas di halaman penyimpanan barang bekas milik Emilio.

“Dengan adanya banteng ini, saya ingin melihat akankah ada pencuri yang mau mempertaruhkan nyawanya demi barang-barang bekas,” ungkap Emilio seperti dikutip Odditycentral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya