SOLOPOS.COM - Pasangan petualang yang berhasil keliling 5 Benua dalam waktu sehari (mid-day.com)

Solopos.com, CARACAS – Dua orang petualang ini telah menempuh perjalanan fenomenal. Dalam waktu 28 jam 25 menit mereka berhasil mengelilingi lima Benua di Dunia. Keduanya tercatat dalam Guinness Book World Records sebagai pasangan yang mampu mengelilingi dunia dalam waktu satu hari penuh.

Dailymail, Selasa (25/3/2014), pasangan Andrian Butterworth dan Gunnar Garfors tercatat dalam buku rekor dunia, Guinness Book World Records. Kedua orang yang telah berteman sejak kuliah itu berhasil meraih rekor dunia dari Guinness World Records setelah mengunjungi lima benua sekaligus hanya dalam waktu 24 jam.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sebenarnya mereka menempuh waktu 28 jam 25 menit mengelilingi Asia, Eropa, Afrika, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Namun karena terdapat perbedaan waktu akhirnya waktu yang dicatat keduanya dibulatkan menjadi 24 jam.

Kedua traveler ini memulai perjalanannya dari Istanbul pada Jumat, 8 Juni 2013 pukul 13:10 dan berakhir di Caracas, Venezuela pukul 22:05 pada tanggal yang sama. Adrian mengaku membutuhkan waktu selama 2 tahun untuk merencanakan ide gilanya tersebut. Total dana yang dihabiskan demi rekor ini adalah 1100 Poundsterling atau sekitar Rp 20 juta untuk biaya pesawat.

Adrian Butterworth adalah seorang sutradara film dokumenter sedangkan Gunnar Garfors adalah mantan wartawan Norwegia.

Gunnar mengungkapkan bahwa idenya ini bermula saat ia dan Adrian melihat traveler lain yang bisa menyeberangi dua benua dalam waktu singkat. Mereka kemudian merasa tertantang untuk mencoba yang lebih ekstrim yakni menaklukan lima benua dalam sehari sekaligus menciptakan rekor dunia.

“Aku punya ide ini beberapa tahun lalu saat melihat turis menyeberang dari Eropa ke Asia hanya dengan melintasi sebuah jembatan di Sungai Bospohorus Turki,” ungkap Gunnar. “Tapi menurutku itu terlalu mudah dan membosankan. Jika kami akan melakukan sesuatu yang gila seperti ini setidaknya kami harus melakukannya dengan benar dan penuh pertimbangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya