SOLOPOS.COM - Xiaoxiao, kumpulkan botol plastik demi operasi jantung(sumber; weibo.com)

Solopos.com, BEIJING — Nama Xiaoxiao satu pekan terakhir jadi begitu populer di jejaring sosial asal China, Sina Weibo. Bocah berusia dua tahun asal China ini diceritakan gigih mengumpulkan sampah plastik demi mengumpulkan uang untuk operasi penyakit jantungnya.

Dilansir dreamsradio.com, Senin (16/12/2013), kisah Xiaoxiao mengharukan bisa dijadikan inspirasi. Didiagnosis memiliki penyakit jantung bawaan, bocah perempuan ini rela membantu keluarganya untuk mengumpulkan biaya operasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keluarga Xiaoxiao yang tinggal di pinggiran Ibu Kota Beijing adalah keluarga miskin. Mereka jelas kesulitan mengumpulkan dana hingga Rp198,4 juta untuk operasinya. Apalagi dokter mengatakan uang operasi harus segera terkumpul sebelum bocah itu berusia tiga tahun.

Kini ibu Xiaoxiao harus pergi mencari pekerjaan yang lebih baik di tempat lain. Dia harus meninggalkan pekerjaannya sebagai penjahit dan bekerja di pusat kota. Hingga kini keluarga belum memperoleh informasi ke mana sang ibu pergi.

Bocah itu kini tinggal bersama nenek dan kakeknya. Sang nenek menuturkan, balita itu rajin mengumpulkan botol dan dalam tiga bulan telah berhasil mengumpulkan Rp 99 ribu. Masih jauh dari harapannya namun Xiaoxiao tidak putus asa. Dia hanya ingin sembuh dan bertemu ibunya.

Di situs jejaring sosial, Sina Weibo, sejumlah akun memposting foto dan kisah Xiaoxiao ini. Bahkan ada akun penggalangan dana yang telah dibuat khusus untuk Xiaoxiao. Mereka berharap Xiaoxiao dapat ditolong.

“Xiaoxiao memberi kita motivasi untuk terus hidup, dia anak kecil yang ceria dan lucu,” ungkap salah satu pengguna Shina Weibo.
“Dia (Xiaoxiao) hanya ingin sembuh dan bertemu dengan ibunya, harapan yang sederhana. Tidak seperti kita yang selalu berharap lebih,” kata akun pengguna dari Singapura.

“Kisah Xiaoxiao jangan Cuma diceritakan, mari kita bantu,” imbuh akun lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya