SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakatan di Australia (News.com.au)

Solopos.com, QUEENSLAND – Kisah unik ini dilakukan oleh para petugas kebakaran di Australia. Mereka foto seksi topless untuk beramal.

Australia akan menyambut tahun 2014 dengan lebih panas berkat aksi sejumlah petugas pemadam kebakaran (damkar) NSW yang rela berpose topless di kalender tahun 2014. Para petugas damkar seksi itu rela “menjual” bentuk tubuhnya untuk mengumpulkan dana amal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Petugas pemadam kebakatan di Australia (Heraldsun)

Petugas pemadam kebakatan di Australia (Heraldsun)

Dilansir HeraldSun, Kamis (5/12/2013), kalender 2014 itu akan dijual dan hasil penjualan disumbangkan ke Rumah Sakit Westmead unit luka bakar. Petugas damkar dari berbagai kota di Australia itu telah menjadi donatur tetap sejak enam tahun terakhir.

Total biaya yang diterima Rumah Sakit Westmead mencapai Rp 1,1 miliar.

Data dari Rumah Sakit Westmead menyebutkan rata-rata setiap tahun ada sekitar 1.000 anak yang mengalami luka bakar disana.

Sepanjang tahun 2013, kalender yang diproduksi katalog Abercrombie & Fitch ini telah mengumpulkan lebih dari US$200.000 atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Kalender ini dibandrol dengan tiga paket harga mulai 7-20 dolar Australia atau setara Rp 75.000 hingga Rp216.000. Bahkan untuk pembeli yang memborong tiga kalender akan mendapat bonus tas gratis.

Selain untuk beramal, kalender itu juga menjadi ajang untuk mempromosikan keselamatan kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya