SOLOPOS.COM - Restoran di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok (rocketnews24)

Kisah unik datang dari sebuah restoran di Tiongkok yang menawarkan makanan gratis bagi perempuan cantik.

Solopos.com, HENAN – Restoran di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok ini punya kisah unik menarik perhatian pelanggan. Restoran ini menawarkan  menu gratis kepada para pengunjung yang cantik dengan penampilan menarik.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Seperti dilansir Rocketnews24, Senin (12/1/2014), kisah unik restoran di Zhengzhou jadi buah bibir di Tiongkok karena program promosinya. Program yang dinamai Pay by Face bahkan meramaikan media sosial Shina Weibo pekan lalu.

Restoran bekerja sama dengan salah satu klinik kecantikan untuk menentukan standar cantik. Seorang pengunjung akan dipindai (scan) wajahnya dan dikirimkan ke tim spesialis untuk dinilai secara detail.

Hasil peneilaian berdasarkan data yang telah terekam. Jika mereka memperoleh nilai tertinggi, dalam 30 menit mereka akan menawarkan menu gratis.

Standar penilaian cantik atau tidaknya seseorang akan dipublikasikan untuk umum di lantai dua restoran tersebut.

Konsep ini banyak dibicarakan di jejaring sosial, Shina Weibo. Beberapa akun menyebut konsep ini jitu untuk menarik perhatian. Namun sebagian lagi menganggap upaya ini akan menurunkan rasa percaya diri perempuan yang dapat penilaian jelek.

“Standarnya tidak jelas, bagaimana komputer bisa menilai kecantikan seseorang,” ungkap salah seorang pengguna Weibo, Sabtu (10/1/2015).

Sebelummya di  restoran Chongqing juga telah menerapkan konsep yang cukup unik, yakni memberikan menu gratis kepada pengunjung yang mempunyai berat badan lebih dari 140 kg.  Namun restoran ini memperlakukan perempuan sebaliknya. Perempuan yang boleh makan gratis adalah mereka yang berat badannya kurang dari 34,5 kilograms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya