SOLOPOS.COM - Buaya ini mampu melompat tinggi seperti terbang. (Istimewa/Dailymail.co.uk)

Kisah unik kali ini muncul dari seekor buaya yang secara mengejutkan ternyata bisa terbang. Percaya?

Solopos.com, SOLO – “Burung terbang itu biasa, buaya terbang baru greget,” demikian tulis sebuah meme yang beredar di situs parodi 1Cak.com, Kamis (17/9/2015). Meme ini rupanya dibuat untuk menceritakan kisah unik sebuah buaya yang bisa melompat tinggi dari air sampai-sampai dikira terbang.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Seperti biasa, gambar kreatif ini menempatkan karakter Yayan Ruhiyan “Mad Dog” yang populer dengan jargon “Gereget”. Gambar yang diunggah oleh seorang netizen ini mengundang perhatian dari pengunjung situs lelucon itu. Mereka penasaran apakah kabar “buaya terbang” ini fakta atau hanya sebatas rumor.

“Buaya terbang” ini berasal dari rekaman video yang diunggah fotografer Australia, Trevor Frost. Dia merekam dari lepas pantai kota Darwin, Australia.

Menurut laporan Dailymail, Rabu (16/9/2015, video ini menjadi bagian suatu proyek tentang buaya yang disponsori oleh dewan ekspedisi Masyarakat National Geographic. Tidak dijelaskan waktu pasti kejadian itu, tapi videonya diunggah pada Jumat  11 September lalu.

Bersama dengan video itu, Trevor Frost menuliskan, “Ekor buaya itu mendorong mereka di dalam air seperti layaknya sebuah torpedo meluncur dari dalam kapal selam.”

Ia melanjutkan, “Kenyataannya, seperti terlihat di sini, ekor mereka sangat kuat sehingga bisa mendorong seluruh tubuhnya keluar dari dalam air. Buaya memang hebat. Ikuti terus foto dan video menakjubkan tentang buaya.”

Dalam video Instagram unggahan Trevor Frost, terlihat seekor buaya air asin di lepas pantai kotaDarwin, Australia, melompat tinggi ke udara hingga seluruh tubuhnya keluar dari dalam air.

Untuk menggapai umpan yang dipasang oleh Trevor Frost dan rekan-rekannya, si buaya mendorong dirinya dengan menggunakan kibasan ekornya. Dalam tayangan gerak lambat terlihat bagaimana ekor yang kuat itu dikibas-kibaskan maju mundur hingga mendorong sang buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya