SOLOPOS.COM - 3 Pilihan warna salah satu varian bra dan celana dalam Wish Room untuk pria (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Jika Anda termasuk orang yang menganggap bra atau BH (bustehouder/penahan payudara) sebagai peranti milik mutlak wanita—atau setidaknya waria (wanita pria)—maka setelah membaca berita ini boleh jadi Anda harus mengubah persepsi itu. Pasalnya, anggapan bahwa bra atau BH identik dengan kaum Hawa kini tak lagi berlaku.

Sebuah toko online dari negara Jepang merilis bra yang dikhususkan bagi kaum pria. Percayalah, bahwa bra dan celana dalam berenda yang dipamerkan oleh toko online tersebut memang benar ditujukan bagi para lelaki. Produk yang diberi label Wish Room Men tersebut, bahkan direncanakan hadir di toko-toko dunia nyata Jepang mulai pertengahan Februari 2014 mendatang.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

BH dan celana dalam berenda untuk pria (dailymail.com)

BH dan celana dalam berenda untuk pria (dailymail.co.uk)

Layaknya penahan payudara yang kini banyak digunakan para wanita, bra atau BH bagi kaum Adam itu juga bermotif bunga dan dihiasi dengan renda-renda. Pilihan warnanya juga tak solid, melainkan warna-warna pastel yang lembut dengan dominasi warna putih. Bukan hanya bra atau BH, bahkan ada pula aneka varian lain lingerie (pakaian dalam) dengan motif bunga dan berenda semacam itu.

Dilansir Daily Mail, Kamis (9/1/2014), pakaian dalam yang dirancang khusus bagi kaum laki-laki tersebut dibuat dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran wanita. Lingerie dengan motif bunga dan berenda yang ditujukan bagi pria ini dirancang dengan tujuan agar para pria dapat menikmati jenis pakaian yang lembut dan mewah seperti layaknya yang digunakan oleh kaum wanita.

Wish Room sejatinya bukan hanya menyediakan pakaian dalam yang lembut dipakai kaum pria. Toko itu menyediakan berbagai macam pakaian dalam untuk wanita. Namun sejak 2008 lalu, toko kali pertama meluncurkan pakaian dalam yang lembut dipakai kaum pria.

“Saya suka merasakan pakaian yang ketat ini. Rasanya nyaman,” ujar juru bicara Wish Room Masayuki Tsuchiya kepada Kantor Berita Reuters. Lelaki juru bicara Wish Room itu mengakui memakai bra di balik pakaian luarnya.

Bukan hanya Tsuchiya, Direktur eksekutif Wish Room Akiko Okunomiya menyatakan banyak pria antusias mengenakan pakaian dalam bikinannya. Kenyataan itu diakuinya cukup mengejutkan. Itu menurut dia, menandakan bahwa para pria tertarik mengambil sisi feminimnya dengan cara mengenakan pakaian dalam yang identik dengan wanita.

Ia mengatakan bahwa ternyata pelanggannya sangat menantikan produk yang tak biasa ini. “Sejak kami meluncurkan bra untuk kaum pria, kami sudah mendapatkan feed back dari pelanggan yang mengatakan mereka telah menunggu produk ini dalam waktu lama,” ujar Akiko Okunomiya.

Diluncurkannya produk tak biasa ini bukan berarti tak menghadapi rintangan. Bra khusus laki-laki ini menuai perdebatan yang sangat sengit. Ada sekitar 8.000 orang yang mempertanyakan manfaat laki-laki memakai bra, namun tak sedikit juga yang merasa senang dengan hadirnya produk ini.

Harga untuk sepasang bra dengan celana dalam berwarna merah muda maupun hijau terbilang cukup murah, yakni 1995 yen atau setara Rp219.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya