SOLOPOS.COM - Bayi kembar (Dailymail)

Kisah unik anak kembar perempuan yang dilahirkan dalam waktu yang berbeda, yakni berbeda dua bulan.

Solopos.com, BUCHAREST – Seorang perempuan asal Rumania yang tidak disebutkan namanya melahirkan bayi kembar dalam waktu yang berbeda.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dia melahirkan anak pertama pada November 2014 dan anak kedua pada Januari 2015, artinya bayi kembar tersebut lahir dengan perbedaan waktu selama dua bulan.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (10/2/2015), wanita tersebut memang mengandung bayi kembar perempuan. Pada tujuh bulan kehamilannya, dia mengalami kontraksi. Akibatnya anak pertamanya lahir secara prematur dengan berat satu kilogram.

Dokter mengira anak keduanya juga akan lahir dalam waktu itu juga. Namun setelah dilakukan scan, ternyata anak kedua berada di dalam kantung embrio yang berbeda dengan anak pertama dan memiliki plasenta yang berbeda pula. Akhirnya dokter menyarankan si wanita untuk melanjutkan kehamilannya.

 

Selang dua bulan, anak kedua lahir dengan cara operasi caesar di rumah sakit Cantancuzino, Bucharest, Rumania. Anak kedua itu lahir dengan bobot yang lebih ringan dari anak pertama yakni hanya seberat 900 gram.

 

“Hal ini sangat jarang. Aku bahkan tidak tahu mekanisme medis memberhentikan kontraksi untuk kembar kedua,” kata dokter yang menangani, dr. Adrian Sorin Craciun

“Kedua bayi itu terlahir dengan kekurangan berat badan. Itu merupakan keajaiban dari Tuhan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya