SOLOPOS.COM - ilustrasi (telegraph.co.uk)

Solopos.com, PARIS – Polisi di Paris, Prancis, melakukan perburuan besar-besaran untuk mencari seekor macan yang diduga berkeliaran di dekat Disneyland Paris, Kamis (13/11/2014) waktu setempat.

Warga pun diimbau tidak keluar rumah dan menjemput anak dari sekolah dengan mobil.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Penduduk setempat memergoki kucing besar itu mengaum dan berkeliaran di Kota Montevrain, sebelah timur Paris. Hal itu mendorong pihak berwenang untuk mengirim helikopter serta menugaskan 60 polisi dan petugas pemadam kebakaran bersenjata senapan setrum.

Kepala Staf Wali Kota Montevrain, Cedric Tartaud-Gineste, kepada Reuters mengatakan petugas juga melakukan tindak pengamanan.

“Kami minta para orang tua untuk menjemput anak-anak dari sekolah dengan mobil, agar tidak ada anak yang berjalan tanpa pengawasan,” kata dia.

Seorang juru bicara di balai kota mengatakan, “ahli kucing menganalisis jejak kakinya dan mengatakan bahwa itu merupakan kucing besar, kemungkinan harimau dengan bobot 80 kg.” Diduga hewan itu merupakan peliharaan pribadi.

Kelompok sirkus di dekat situ tidak memiliki harimau sedangkan letak kebun binatang sekitar 30 km jauhnya sehingga terlalu jauh untuk bisa dipergoki oleh penduduk setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya