SOLOPOS.COM - Ilustrasi gajah berusaha menyelamatkan anaknya (Mirror.co.uk)

Kisah unik ini tentang seekor gajah yang mencoba menyelamatkan anaknya yang terjebak ke dalam lubang berlumpur selama 11 jam.

Solopos.com, SOLO – Seekor gajah di India berjuang menyelamatkan anaknya yang terjebak dalam lubang berlumpur. Gajah tersebut harus berjuang selama 11 jam sebelum warga setempat membantunya.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (27/3/2015), anak gajah itu terjebak dalam lubang berlumpur sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Induk gajah berusaha menyelamatkan anaknya dengan menarik menggunakan belalainya. Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil.

Bahkan, karena panik, si induk memperburuk keadaan dengan mendorong lebih banyak lumpur ke dalam lubang. Anak gajah itu baru terselamatkan keesokan harinya saat warga setempat berdatangan. Induk gajah berhasil mengangkat anaknya berkat bantuan sejumlah warga.

Warga langsung bergegas ke lokasi kejadian ketika mendengar teriakan gajah. Anak gajah berhasil diangkat menggunakan batang pohon pisang oleh beberapa warga.

“Saat itu, kami hendak bekerja. Karena melihat gajah yang kesulitan menyelamatkan anaknya, kami memutuskan untuk membantu gajah itu dulu sebelum bekerja,” ujar seorang warga, Jitendra Tiwari.

Setelah diselamatkan kedua gajah itu berjalan beriringan meninggalkan warga. Adegan tersebut sempat didokumentasikan Jitendra Tiwari. Video dan gambar mengenai kisah unik itu pun mendapat komentar yang positif dari pengguna Internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya