SOLOPOS.COM - Kecelakaan pesawat di Libya. (Istimewa/The Libya Observer)

Sekeluarga di Tobruk meninggal usai kecelakaan pesawat militer.

Solopos.com, TOBRUK — Kisah tragis dialami sekeluarga di Kota Tobruk, Libya. Keluarga beranggotakan empat orang tewas seketika saat sebuah pesawat militer jatuh dan menghantam rumah keluarga tersebut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Diwartakan Middle East Monitor, Kamis (30/3/2017), pejabat militer Libya peristiwa nahas itu terjadi akibat kerusakan teknis pada pesawat. Pejabat yang tak disebutkan namanya itu menambahkan, seorang komandan pasukan angkatan udara Libya turut tewas dalam kecelakaan itu.

Ini adalah kecelakaan pesawat kedua di Libya pada bulan ini setelah sebelumnya sebuah pesawat militer jatuh di daerah timur usai melakukan serangan ke markas oposisi di Benghazi.

Perang saudara Libya yang dimulai dengan digulingkannya Moammar Ghaddafi pada 2011 masih berlangsung hingga hari ini. Konflik tersebut telah membagi negara Afrika Utara itu menjadi dua kubu yang bersaing memperebutkan posisi pemerintahan yang sah.

Pemerintahan Libya yang diakui dunia internasional saat ini berbasis di Kota Tobruk sedangkan pemerintahan rivalnya bermarkas di Tripoli. Kedua kubu memiliki kekuatan militer dan dewan legislatif layaknya pemerintah berdaulat sebuah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya