SOLOPOS.COM - Meng Xian Chao (asiaone.com)

Solopos.com, TORONTO – Apa yang dialami lelaki asal Beijing, China ini pasti sangat menyakitkan. Tanpa sengaja pria bernama Meng Xian Chao ini menyaksikan pemerkosaan dan pembunuhan yang mantan kekasih langsung melalui webcam.

Diberitakan AsiaOne, Rabu (9/4/2014), kasus pembunuhan ini terjadi pada 15 April 2011 lalu. Pria ini sekarang harus bersaksi di pengadilan Toronto, Kanada untuk mantan kekasihnya, Liu Qian, 23.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pria berusia 27 tahun itu sudah berpacaran sejak lama dengan korban. Sang wanita memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Toronto. Inilah yang membuat percintaan mereka berdua kandas.

Meski begitu, Liu masih berhubungan baik dengan Meng. Mereka berdua kerap berkomunikasi lewat layanan Skype. Saat kejadian Liu bahkan meminta Meng menemaninya belajar lewat fasilitas video chatting Skype.

Di tengah chatting, tiba-tiba terdengar suara ketukan di pintu kamar Liu. Gadis itu pun berjalan ke arah pintu dan membukanya. Seorang lelaki muncul di balik pintu dan memaksa masuk. Liu sempat berupaya menahan pintu agar lelaki itu tidak masuk, namun Liu kalah tenaga. Lelaki itu akhirnya berhasil masuk.

Teriakan “tidak” adalah yang terakhir didengar Meng dari Liu. Sesudah itu, tak seorangpun terlihat di layar Skype dan tak ada suara lagi dari Liu.

Kemudian, seorang lelaki setengah telanjang muncul di layar Skype. Lelaki itu menutup pintu kamar apartemen, memadamkan lampu dan mematikan komputer Liu. Meng menyaksikan semua kejadian tersebut dari Beijing tanpa bisa berbuat apa-apa.

Dailymail, Senin (7/4/2014), Liu ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa tak berapa lama setelah kejadian tersebut. Seorang lelaki bernama Brian Dickson, 32, telah ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan tingkat satu dalam kasus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya