SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kebakaran di sebuah plaza di Lahore, Pakistan, menewaskan 12 orang.

Solopos.com, ISLAMABAD – Kebakaran melanda plaza pertokoan berlantai empat di Kota Lahore, Pakistan Timur, Pakistan, Senin (29/12/2014) malam. Sedikitnya 12 orang tewas terpanggang dalam kejadian itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wakil Komisaris Lahore Rashid Mahmood mengatakan api berawal di lantai tiga plaza tersebut. “Korban tewas termasuk seorang perempuan dan satu anak kecil,” kata dia dilansir Xinhua, Selasa (30/12/2014)

Semua 12 mayat dan seorang pria yang cedera dibawa ke Rumah Sakit Mayo.

Pengawas Medis Rumah Sakit itu Dr. Amjad mengatakan empat mayat telah diidentifikasi dan menyerahkan kepada keluarga korban tewas sedangkan yang lain masih menjalani proses pengidentifikasian.

Ia menyatakan kebanyakan korban meninggal karena mati lemas.

Kebakaran itu terjadi akibat arus-pendek di plaza tersebut, yang berada di Pasar Anar Kali, Lahore –Ibu Kota Provinsi Punjab.

Petugas pertolongan yang didukung oleh empat mobil pemadam menjinakkan si jago merah dan mengeluarkan korban tewas serta cedera dari lokasi kebakaran.

Kepala Menteri Punjab Shahbaz Sharif menyampaikan duka cita sehubungan dengan peristiwa itu dan meminta keterangan dari pejabat terkait.

Perdana Menteri Nawaz Sharif juga menyampaikan belasungkawa dan menginstruksikan pengelola rumah sakit agar memberi perawatan medis terbaik buat orang yang cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya