SOLOPOS.COM - Ilustrasi kapal tenggelam (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kisah tragis terjadi di Tiongkok. Lebih dari 20 orang hilang setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di Sungai Yangtze.

Solopos.com, BEIJING — Sebuah kapal yang tengah diuji coba tenggelam di Sungai Yangtze, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, Kamis (15/1/2015) petang. Lebih dari 20 penumpang kapal itu hingga Jumat (16/1/2015) belum ditemukan.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kantor berita Xinhua seperti dilansir bangkokpost.com melaporkan sekitar 24 hingga 25 orang berada di kapal, termasuk pemilik dan sejumlah teknisi. Tiga orang berhasil diselamatkan sementara puluhan lainnya masih belum ditemukan.

Mereka yang hilang termasuk warga asing, di antaranya berasal dari Singapura, India dan Jepang. Salah satu korban selamat, Wang Chenkai, mengatakan dirinya dan teknisi asal Jepang tengah mengetes mesin saat kapal tiba-tiba karam.

Pemerintah provinsi setempat menyatakan uji coba kapal itu dilakukan tanpa penyelesaian prosedur secara benar. Pihak terkait juga tidak melaporkan kondisi kapal seperti yang dipersyaratkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya