SOLOPOS.COM - Petugas ambulans berupaya menyelamatkan anak bunuh diri di Hangzhou, Tiongkok. (Shanghaiist.com)

Kisah tragis ini tentang seorang anak nekat bunuh diri karena dimarahi gurunya gara-gara tidak mengerjakan PR beberapa hari terakhir.

Solopos.com, HANGZHOU – Seorang anak perempuan di Hangzhou, Tiongkok, nekat mengempaskan diri ke tanah dari balkon rumahnya. Bocah 11 tahun itu bunuh diri setelah dimarahi gurunya karena tak membuat pekerjaan rumah (PR).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Shanghaiist.com, Selasa (31/3/2015), bocah yang tidak disebutkan namanya itu melompat dari lantai ketujuh balkon rumahnya. Sebelum dia pulang, dia sempat dimarahi gurunya karena tidak membuat PR selama beberapa hari terakhir.

Guru itu kemudian menyuruh si anak untuk pulang dan tidak mengikuti pelajaran sebagai hukuman. “Anak itu tidak mengerjakan PR beberapa hari terakhir. Dia juga berbohong kepada gurunya. Dia disuruh pulang karena dia perlu bicara dengan orang tuanya,” ujar Kepala Sekolah Dasar Hemu, Zheng.

“Orang tuanya yang menjemput anak itu di sekolah. Para guru dan keluarga sempat mengomunikasikan masalahnya di sekolah. Orang tuanya sepakat, kalau anaknya harus menyelesaikan beberapa PR dulu sebelum kembali ke sekolah,” imbuh dia.

Bocah perempuan tersebut meloncat dari balkon rumahnya saat ibunya sedang memarkir mobil. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Kisah tragis itu bukanlah kasus pertama seorang pelajar melakukan hal ekstrem karena tekanan sekolah. Sebelumnya, bocah 10 tahun di Guangzhou ditemukan tewas gantung diri karena mendapat nilai jelek pada pelajaran Bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya