SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Dok/JIBI)

Kisah tragis menimpa seorang bayi perempuan di Tiongkok yang dibuang ibunya di toilet umum.

Solopos.com, BEIJING – Seorang bayi perempuan diduga dibuang sang ibu kandung sesaat setelah dilahirkan di toilet umum. Polisi Tiongkok menemukan sang bayi di toilet umum setelah mendengar suara tangisan bayi.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Dilansir Dailymail.co.uk, Senin (3/8/2015), bayi perempuan malang itu ditemukan di toilet umum Tiongkok dengan posisi kepala berada di jamban. Polisi Beijing yang menemukan bercak darah di tempat kejadian menduga si bayi sengaja ditinggalkan sang ibu sesaat setelah dilahirkan

Bayi tersebut kemudian langsung dibawa ke rumah sakit Beijing untuk mendapat perawatan. Kini, polisi setempat mengerahkan satuannya untuk mencari ibu sang bayi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tiongkok memberlakukan hukum bahwa pasangan hanya boleh memiliki satu anak. Kasus pembuangan bayi menjadi pemandangan yang sering ditemui di negara tersebut. Bayi-bayi yang bernasib malang ditinggalkan orang tuanya karena alasan sosial dan finansial yang kurang mendukung. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya