SOLOPOS.COM - Warsandi memamerkan kaus produksinya, Senin (27/10/2014). (JIBI/Harian Jogja, Anggi Oktarinda)

Harianjogja.com, JOGJA-Dari usaha yang dirintis sejak kecil di Jawa Barat, Warsandi, pemuda berusia 23 tahun yang masih menuntut ilmu di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah, UIN Sunan Kalijaga mulai hijrah ke Jogja sejak bersekolah di SMKN 3 Jogja itu dapat sedikit-sedikit mengumpulkan uang untuk menambah biaya pendidikan dan mengirimkan uang kepada kedua orang
tuanya.

Terhitung sejak 2012, ia pun mencoba peruntungan dengan membangun sebuah usaha clothing bernama Naidu Positive. Dengan modal awal Rp3 juta, kini usaha tersebut telah berkembang hingga dapat menghimpun omzet hingga Rp12 juta per bulan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Melalui Naidu Positive, pria yang akan mengakhiri masa lajangnya pada awal 2015 itu pun sempat memperoleh penghargaan seperti Finalis Wirausaha Baru Bank Indonesia 2012 dan Beasiswa Mien R. Uno Foundation (MRUF) periode 2013 – 2014.

Sandi yang tadinya hanya memiliki pengetahuan dan pengalaman tidak seberapa dalam bisnis mengaku jadi memperoleh banyak hal untuk mendorong kemampuan berbinis.

“Selain dapat uang saku, saya juga dapat coaching, pemahaman tentang visi misi, pelatihan marketing, juga pelatihan membuat laporan keuangan yang baik,” katanya.

Berbisnis tidak menjadikan Sandi lupa akan tugasnya sebagai pelajar, yakni menuntut ilmu. Saat ini, ia sedang mempersiapkan skripsi untuk kelulusannya dari Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga pada tahun depan.

“Pintar-pintar saja membagi waktu,” katanya.

Kini, Sandi sudah dapat memiliki satu unit rumah di Kaliurang, Sleman. Rumah itu rencananya  ia tinggali bersama ayahnya, adik-adik, serta calon istrinya kelak.

“Alhamdulillah. Tapi terus terang ini belum apa-apa. Impian saya ingin mendirikan usaha tingkat internasional. Tapi saya mencoba dari hal-hal kecil dan lokal seperti ini [usaha clothing] dulu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya